Friday, January 13, 2017

Cara Gampang Buat Gambar Menjadi Responsive Di Blog Kita



Senang sanggup jumpa lagi sahabat Blog-TGB, pada kesempatan ini saya ingin sharing perihal blog. Belum usang ini saya kesulitan bagaimana cara menciptakan gambar di blog kita menjadi responsive mengikuti media jalan masuk ke blog kita.

Sebelumnya blog saya memang sudah menggunakan template responsive hanya saja, ketika kita memasukkan gambar/banner, contohnya banner iklan ternyata tidak serta merta mengikuti templatenya. Walhasil, kalau kita browsing menggunakan smartphone atau tablet contohnya tampilan blog kita sanggup sangat kacau alasannya ialah gambar/banner tadi tidak mengikuti template yang responsive. 

Nah sesudah googling sana sini alhamdulillah saya sanggup triknya, dengan menambahkan instruksi CSS pelengkap pada template kita. Caranya sangatlah simpel :

1. Masuk ke akun blogger saudara, dan pribadi menuju ke 'Edit Template'
2. Pada editor template cari ]]</b:skin>
3. Kemudian Letakkan CSS berikut sempurna di atas ]]</b:skin>


.separator a{margin-left:0px !important;margin-right:0px !important;} .post img{max-width:100%;height:auto;}

4. Save template anda dan lihat hasilnya.


Alhamdulillah, sesudah menggunakan cara di atas semua gambar di blog saya sanggup responsive mengikuti template dan nyaman dipandang mata. 

No comments:

Post a Comment