Wednesday, November 9, 2016

Aplikasi Takola Sd Pengganti Prosedur Usulan Peserta Santunan Rehab Sekolah


Pada tahun 2016 ini Direktorat Pembinaan SD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia merilis kegiatan Tata Kelola SD (Takola SD). Program Takola SD ini merupakan salah satu bab dari reformasi birokrasi yang dicanangkan Kemdikbud dalam hal pengelolaan penyaluran derma ke SD dari dana yang bersumber dari APBN. Dengan adanya kegiatan Takola SD diperlukan keakuratan data calon peserta derma sehingga penyaluran dana lebih sempurna sasaran.

Untuk mempermudah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Direktorat Pembinaan SD menyebarkan aplikasi berbasis android yang berjulukan Takola SD. Aplikasi Tata Kelola SD (TAKOLA SD) ini merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu verifikator yang bertugas dilapangan untuk memverifikasi data peserta derma rehabilitasi, perpustakaan maupun ruang kelas gres sebagai pengganti prosedur proposal.

Para verifikator yang bertugas melaksanakan survey ke lapangan atau SD yang telah ditentukan, diharuskan memakai handphone atau gadget android yang telah diinstal aplikasi Takola SD, yang mana setiap verifikator mempunyai username dan password masing-masing untuk sanggup masuk kedalam aplikasi ini.

Setelah melakuakn login dengan memasukkan username dan password masing-masing, maka setiap verifikator akan mendapat lokasi SD yang telah ditentukan untuk dilakukan survey yang mana bahan survey juga berbeda antara sekolah yang satu dengan sekolah yang lainnya.

Hingga ketika ini Aplikasi Takola SD resmi atau versi lengkap yaitu versi 1.0.0 stable belum diluncurkan alasannya yaitu masih dalam pengembangan, ketika ini Aplikasi Takola SD yang tersedia masih versi bimbingan teknis.

Untuk mendapat aplikasi Takola SD ini sanggup diunduh pada situs portal Takola SD di http://takola.ditpsd.net/

Sumber : 
http://takola.ditpsd.net/

No comments:

Post a Comment