Monday, March 13, 2017

Cara Mengecek Kualitas Website Atau Blog





Cara Mengecek kualitas Website atau Blog – Tak hayal jikalau kualitas website atau blog sangat penting bagi seorang webmaster. Memiliki Kualitas website yang baik bukan hanya dari segi kecepatan PageSpeed nya (71%-100%), namun juga dari segi SEO (Search Engine Optimization) dan Page rank.



Blog sanggup dikatakan mempunyai kualitas elok jika :
  • Memiliki banyak pengunjung dan loyal
  • Bisa menemukan sasaran pembaca
  • Website atau blog yang mempunyai kualitas konten atau artikel untuk insan dan robot
  • Memiliki banyak Backlink
  • Memiliki peringkat Alexa rank rendah
  • Memiliki banyak subscriber atau langganan, baik itu dari Newsletter maupun RSS
  • Memiliki Forum diskusi, menyerupai Blog Maxmanroe dan Juragan Cipir

LALU BAGAIMANA KITA BISA MENGETAHUI KUALITAS WEBSITE ATAU BLOG?

Berikut beberapa cara mengecek kualitas website atau blog yang sanggup kita lakukan :

1. PAGESPEED INSIGHTS

Cara mengecek kualitas website atau blog yang pertama yaitu menggunaka Pagespeed Insight. Dengan memakai Tools dari Google Developers ini kita sanggup melaksanakan pengecekan performance sebuah website ataupun Blog.
Caranya, silahkan anda Klik di SINI untuk mengecek performance sebuah website atau blog Anda. Menggunakan tools PageSpeed Insight ini sangat mudah, Anda tinggal masukkan URL Laman Web kemudian klik Analisis.

2. GTMETRIX

Dengan memakai tools GTmetrix kita juga sanggup mengetahui atau cek kualitas website atau blog dari segi kinerjanya. GTmetrix ini memiliki dua kriteria laporan kinerja sebuah website atau blog. Kriteria yang pertama PageSpeed Score dan yang kedua YSlow Score.
Menggunakan tools GTmetrix ini juga tidak jauh beda dengan tools keluaran Google Developers yaitu PageSpeed Insights. Adapun cara penggunaan nya pun sama, hanya melaksanakan pengisian URL Laman web di kolom yang sudah disediakan, kemudian klik Analyze.
Cara Mengecek Kualitas Website atau Blog dengan GTmetrix sanggup Anda lihat di SINI
3. CHKME
Dengan memakai Tools ChkMe ini, kita sanggup mengetahui Score SEO (Search Engine Optimization), PageRank, Site Ranking dan Grader pada website atau blog kita. ChkMe ini yaitu sebuah alat bantu gratis yang sanggup menyelidiki skor SEO Anda, PageRank Anda sebagai situs juga Ranking membandingkan Alexa, Google, Yahoo dan alat query Whois.
Cara Mengecek kualitas Website atau Blog memakai ChkMe ini sangat mudah, hanya dengan Masukkan domain situs web tanpa http: // dan tekan Check SEO Score.

4. ALEXA

Alexa yaitu provider terkemuka. Dengan memakai Alexa ini, Anda sanggup menemukan situs yang paling sukses di web dengan kata kunci, kategori, atau negara. Selain itu, Alexa juga menunjukkan Versi Pro yang sanggup Anda gunakan untuk pengoptimalan sebuah website atau blog.
Demikianlah beberapa Cara Mengecek kualitas Website atau Blog yang sanggup anda pergunakan untuk mengetahui kualitas sebuah website. Semoga bermanfaat Cara Mengecek kualitas Website atau Blog CARA MENGECEK KUALITAS WEBSITE ATAU BLOG

No comments:

Post a Comment