Wednesday, July 18, 2018

Aktivitas Nihongo Partners 2018 ( Aktivitas Pendidikan Bahasa Dan Budaya Jepang )



Hai Kawan SMK! Kabar baik untuk Sekolah Menengah kejuruan yang mempunyai ekskul atau mata pelajaran Bahasa Jepang nih! The Japan Foundation mengadakan Program NIHONGO Partners (NP). NP (Nihongo Partners) yaitu agenda yang memperlihatkan tenaga pendidik dari Jepang untuk mengajar di SMK. Hal yang di bahas terkait pengenalan bahasa dan budaya Jepang. Mau mengenalkan budaya Indonesia juga kepada mereka? Tenang saja, orang Jepang tersebut juga dengan bahagia hati akan memperdalam dan mempelajari bahasa maupun budaya Indonesia.
Bagi sekolah yang berminat mendapat NP, dimohon mengirimkan formilir registrasi yang sudah dilengkapi semoga sanggup masuk dalam seleksi sekolah peserta NP periode berikutnya.
Tertarik untuk mendaftar??? Silakan lihat info registrasi di
Batas Akhir Pendaftaran!!
16 Agustus 2018 .
Ayo, cepat daftar sekarang! Kapan lagi mencar ilmu sama orang Jepangnya langsung! Selain menambah teman berbeda budaya, juga menambah pengalaman dan bertukar ilmu loh! 



Program NIHONGO Partners (NP) yaitu agenda yang mendukung pendidikan bahasa Jepang di negara-negara ASEAN dengan melakukan acara pengenalan bahasa dan budaya Jepang di dalam maupun di luar kelas dengan sukarelawan yang berperan menjadi kawan percakapan maupun tangan kanan dalam acara belajar-mengajar, sebagai kawan dari pengajar dan siswa pembelajar bahasa Jepang. Para Partners sendiri juga akan memperdalam dan mempelajari bahasa maupun budaya setempat, dengan tujuan menjadi jembatan bagi negara-negara ASEAN dan Jepang.

Pendaftaran Calon Sekolah Penerima NP

Pertama-tama, kami The Japan Foundation, Jakarta memberikan banyak terima kasih atas tunjangan dan kolaborasi Bapak/Ibu terhadap pembelajaran bahasa Jepang di sekolah Bapak/Ibu selama ini.
Sebagaimana mungkin diketahui, selama ini kami menempatkan NP menurut hasil mengumpulkan warta dan memilih sekolah atas kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Berdasarkan hasil rapat dengan Kemdikbud, maka mulai tahun ini kami menyelenggarakan sistem registrasi untuk calon peserta NP.
Bagi sekolah yang berminat mendapat NP, dimohon mengirimkan formilir registrasi yang sudah dilenkapi semoga sanggup masuk dalam seleksi sekolah peserta NP periode berikutnya. Melalui formulir ini kami berharap sanggup menyebarkan sistem yang optimal dan efisien, dan sanggup mengakomodir impian sekolah-sekolah yang mencar ilmu bahasa Jepang secara efektif.






No comments:

Post a Comment