Tuesday, June 14, 2016

Buku Mekanika Teknik X-1

 Mekanika teknik merupakan ilmu utama yang dipelajari di ilmu bangunan atau teknik sipil BUKU MEKANIKA TEKNIK X-1

Mekanika teknik merupakan ilmu utama yang dipelajari di ilmu bangunan atau teknik sipil. Para insinyur memakai ilmu tersebut untuk mempelajari sikap struktur terhadap beban yang bekerja padanya. Perilaku struktur tersebut umumnya yaitu lendutan dan gaya-gaya baik gaya reaksi maupun gaya internal. Dalam mempelajari sikap struktur maka hal-hal yang banyak dibicarakan adalah: stabilitas, keseimbangan gaya, kompatibilitas antara deformasi dan jenis tumpuannnya, dan elastisitas. Dengan mengetahui gaya-gaya dan lendutan yang terjadi maka selanjutnya struktur tersebut sanggup direncanakan atau diproporsikan dimensinya serta diketahui kekuatan dari konstruksi yang direncanakan tersebut. Kaprikornus intinya mekanika teknik ini bertujuan untuk memilih dimensi, perhitungan kontrol, dan perhitungan kekuatan.
a. Perhitungan dimensi Perhitungan dimensi dipakai untuk memilih ukuran – ukuran dari konstruksi bangunan secara ilmiah dengan penggunan materi bangunan seminimum dan seefisien mungkin, dengan faktor keamanan tertentu, serta konstruksi bangunan itu bisa mendukung gaya-gaya atau muatan/ beban yang ada.
b. Perhitungan kontrol Perhitungan kontrol dipakai untuk memeriksa, apakah suatu bangunan kontruksi yang sudah didirikan cukup besar lengan berkuasa dan cukup kaku terhadap beban – beban yang direncanakan.
c. Perhitungan Kekuatan Perhitungan yang dilakukan untuk mengusut konstruksi dari perubahan bentuk, peralihan – peralihan, serta beban-beban pada konstruksi yang tidak melampaui batas.
d. Perhitungan Stabilitas Perhitungan yang diharapkan biar bangunan selalu dalam keadaan kokoh




Donload Buku : MEKANIKA TEKNIK X-1


No comments:

Post a Comment